Minggu, 27 Maret 2011

3 Hari 3 Malam Bersamamu Sahabat

Ada cerita di sana.....sungguh mengesankan bagi gw. Semua orang disibukkan dengan penelitiannya masing2. Gw sibuk dengan skripsi gw dan mereka sibuk dengan mata kuliah Latihan Penelitian Kriminologi. Haihai......pohon jambu! Itu adalah istilah yang kagak gw ngerti sebelumnya. Setelah dikorek2 ternyata adalah pencarian inspirasi buat ngelakuin kecurangan dalam pengambilan data penelitian. Gw ndiri adalah korban mereka2 yang nyebar kuisioner. Mampus dah gw! Malam Sabtu (26/03/11) adalah malam paling yahud buat gw! Ngisi kuisioner yang benar2 membosankan sangat! Gimana kagak bosen, satu anak bisa minta diisiin mpe 3 kuisioner sekaligus, di mana gw harus masuk menjadi orang yang berbeda. Haihaihai! Tapi semua oke2 aja! Gw lakuin buat ade2 gw ntuh! Hihihiiiii.....apa si yang gak buat beberapa orang adik? Yang penting di sini kita belajar lah! Gw juga merasa sangat terbantu dengan mereka karena gw gak harus sendirian ngerjain. Bisa bosen idup gw ntar! Lagian kalo rame2 gitu kan gw jadi kagak ngantuk. Betah2 aja gw melek mpe pagi. Malem Sabtu mungkin gw emang kagak nginep di konti, tapi gw pulang jam 3. Hahhahaaa.....! Ngakak juga karna diisi dengan becandaan yang teramat sangat gokil!

Gw seneng dengan suasana yang gak harus selalu gabung dengan anak2 teknik. Beda nuansa, tapi gw menikmatinya. SEsekali gw butuh lah suasana yang berbeda. Membosankan banget dah kalo kita hanya bergaul dengan orang2 tertentu ajah! Lw mw buat diri lw itu eksklusif? Itu pilihan sih! Tapi, gw sih bukan orang2 yang kayak gitu. Gw lebih memilih untuk memiliki banyak gank dengan beda2 karakter. Secara kalo kita masuk ke lingkungan tertentu, apa iya bakal dikenal? Lw sendirian gak bareng sama gank lw! Kacau! Gak deh! Terlebih kalo saat lw bersama gank lw itu, lw ngerasa berkuasa banget. Mati lw tanpa gank lw itu!

Gw adalah orang yang selalu membatasi pergaulan gw di ssatu tempat dengan tempat yang lain. Saat gw di kost, gw berusaha untuk tidak 1 kost dengan anak2 teknik terlebih anak yang satu departemen. Gw kagak mw donk masalah kampus di bahas di kost. Kala gw di konti, gw bergaul abis dengan anak FISIP terutama Kriminologi. Gw ngerasa nyaman2 aja sama mereka karena gaya bercandaan mereka berbeda. Saat gw bersama temen 1 SMA, gw kagak bakal deh tinggal bareng2 sama mereka. Kala gw mw ngomongin masalah riset, gw bisa tanya pada sesama grup riset gw. Gw bukan tipe orang yang hanya mw bergaul dengan orang2 itu mulu. Pergaulan gw luas dan sangat tergantung pada kebutuhan gw. Bukan berarti gw hanya mencari atau memanfaatkan mereka, gw juga harus care donk sama mereka. Dan itulah yang gw lakuin selama 3 hari 3 malem bersama gank konti. Mereka menemani gw begadangan nyelesein skripsi, mereka begadangan nyelesein LPK. Kita sama2 untung dan berusaha untuk tertawa bersama kala kepenatan melanda. Saling support ajalaaaa.....

Maming?
Masih bareng mereka laaaa. Hahahhaaa...malem itu gw bener mpe 4 pagi kagak tidur. Hahahhaa, nyari tempat tidur mpe susah banget. Gmn kagak susah? Kamar depan buat tidur anak cowok2, kamar samping dah penuh buat tidur anak cewek. Nah, gw berdua sama salah satu cowok di ruang tengah (tempat tivi)! Masa iya gw harus ke ruang tamu. Kagak enak juga si tidur dalam kondisi ruang tamu kebuka lebar pintunya. Selain masuk angin gw juga gak mw lah mpe dilihat orang. Gmn pun gw itu cewek! Jiah.....jadinya gw tidur bareng dah satu kasur dengan tu cowok. Terpaksa, bung! Santai, kasurnya itu gede banget! Gw di mana dia di mana. Samping gw aja masih bisa buat tempat lepi, tas, bantal guling, dll. Hahahhahaha......sedang gw di pojok deket dinding! Jadi ya gw aman2 ajah! Lagian kan gw uda biasa juga tidur bareng sama cowok kala PPAM jaman Maba teknik dulu. MANTAB! Udah biasa laa buat ukuran cewek teknik bareng sama cowok2. Teknik kan emang gudangnya cowok. Lagian semester 7 kemaren juga gak lepas dari yang namanya tidur bareng cowok. Perancangan pabrik all the time kami bersama. Kepisah pas makan and mandi doank si! Menghabiskan malam bersama mereka.

Mungkin memang 3 hari ini gw ngabisin malam bersama beberapa cowok di deket gw, tapi bukan berarti gw cewek kagak baik. Gw selalu berusaha buat ngejaga kehormatan gw di atas segalanya. Kebersamaan ini bukan hal yang sia2 yang hedonis. Gw hanya mengambil keuntungan dari keadaan dan mereka2 pun sama halnya dengan gw. Kami semua bertanggung jawab dengan apa yang kami lakuin. Kalo emang kami kagak bener, kagak mungkin lah pintu konti di buka lebar. Konsekuensi juga si dengan pintu kebuka lebar, lepi bertebaran di mana2, motor terparkir di depan, kunci juga pada kagak jelas di mana. Sangat mudah buat orang masuk kala kita terlelap. Kami di sini adalah mahasiswa yang saling support untuk masa depan kami yang lebih baik. Gw adalah wanita yang bergaul dengan siapapun termasuk cowok, tapi gw masih punya norma2 buat ngejaga kehormatan gw. Yang penting gw gak ngelakuin hal2 yang dilarang agama. Gw gak main mata dengan cowok2 juga si! Gw masih ngejaga hati gw biat suami gw. Haihaihai.......jadi jangan judge cewek yang suka bareng2 sama cowok adalah cewek murahan karena lw lom tw apa yang mereka kerjain. Lom tentu juga lw yang sangat ngejaga diri dari cowok di depan orang, tapi lw kagak bisa jaga diri lw dari cowok saat gak terlihat oleh orang. Apa yang kita lakuin ntar juga bakal ketahuan kok. Jadi gw kagak takut lah! Gw gak pernah sendiri, masih ada Tuhan yang Maha mengerti apa2 yang gw lakuin dan apa2 yang ada di hati gw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar