Kamis, 14 April 2011

Surat 'tuk SAHABAT Teknik Kimia UI Angkatan 2007

Dicuekin kesel, diperhatiin bingung!
Ada apa dengan diriku?

Memang akhir-akhir ini, lebih tepatnya satu semester ini aku seperti tiada kontak dengan teman satu angkatan. Wajar saja kalau mereka mencariku tiap hari. Mereka mungkin awalnya gak peka dengan perubahanku, tapi semakin ke sini mereka semakin peka, mungkin. Lebih tepatnya khawatir! Perubahanku memang drastis. Aku sangat dan sangat mentutup diri. Semua juga berpengaruh pada kuliahku yang semakin ke sini aku tak sanggup untuk membenahi. Aku terima saja untuk tinggal satu tahun lagi. Maaf kawan atas kebanggan kita bersama untuk buktikan bahwa angkatan kita adalah angkatan terhebat yang lulus 3,5 tahun dan 4 tahun. Angkatan yang paling berjaya saat masuk, paling kompak selama perjalanan 4 tahun ini, dan paling keren saat keluar! Hanya angkatan kita yang seperti ini. Maaf kalo aku merusak impian kalian untuk lulus bersama-sama. Maaf dan sekali lagi maaf.

Banyak hal yang harus aku benahi, kawan! Semua itu karena kelalaianku mengambil keputusan dan tergiur oleh kesenangan sesaat yang sangat merugikanku saat ini dan masa depanku. Aku harus menjalani konsekuensi atas segala pilihanku. Aku juga memiliki keinginan tertunda selama kuliah yang belum sempat aku lakukan. mungkin dengan menunda wisuda selama satu tahun, Allah memberiku kesempatan itu. Kesempatan untuk menyempurnakan ilmuku dalam kuliah. Hehehe, yang jelas bukan di teknik kimia. Udah bosan kawan ada di bangku teknik terus. Aku ingin melihat dunia luar, bahwa semua itu indah! Aku memang bukan tipe anak yang mudah terikat oleh sesuatu. Jikalau aku punya keinginan, aku memang sulit untuk belok-belok. Pasti aku akan kembali untuk meraihnya. Aku teguh pada keinginan hati. Gagal bukan kata akhir, mungkin memang belum waktunya. Teringat kata "semua kan indah pada waktunya". Aku sangat mempercayai itu kawan.

Apa aku malu dengan pending wisudaku? Kadang aku merasa bersalah pada kalian, kalian menginginkan angkatan kita terhebat. Aku malah merusak impian kalian. Aku si gak malu untuk pending karena aku punya keinginan untuk menyampurnakan studiku sampai 170 sks dengan predikat S1. Hehehe, hal yang gak biasa kan? Dan aku selalu ingin jadi orang yang berbeda dengan pandangan tersendiri karena aku punya pemikiran tersendiri. Bukankah Anda ingin dihormati?

Maaf kawan...mungkin ini adalah suratan takdirku harus keluar 1 tahun setelah kalian. Bisa saja aku lulus 4,5 tahun. Tetapi, tidak! Aku punya prinsip kalo gak 4 tahun, 5 tahun dan itu harus! Dengan 5 tahun itu, aku ingin melakukan yang berbeda. Ini pilihanku, kawan....

Untuk semua perhatian kalian hari ini, aku sangat dan sangat berterima kasih. Aku memang jarang terlihat, semua bukan tanpa sebab. Aku punya alasan dan aku tak ingin membaginya. Harap semua mengerti keadaanku. Aku bahagia kawan! \\^0^//

Aku memang sempet kesel karna aku merasa bahwa kalian sama sekali tidak mengingatku. Padahal hanya  satu permintaan saat di fb bahwa aku hanya ingin diingat, tapi atak apalah. Aku juga mungkin yang tidak mengingat kalian. Makanya sekarang aku diam dan aku minta maaf dengan semua ini. TOh, hari ini kaian buktikan bahwa kalian lah yang terbaik yang masih bisa mengingatku. Terima kasih....dan terima kasih pula buat Wilda yang jumat kemaren bersedia menjadi teman curhatku. Terima kasih buat dede yang mengajakku di saat aku butuh ajakan dari temen satu angkatan. Terima kasih ya sayang? Terima kasih buat bunda Winda atas ajakannya hari ini. Aku semangat kuliah karnamu, kawan! Thx yah! Thx juga buat mpok mamut, ehehhe..."deka apa kabar?" sampe hafal deka sama tiap isi sms mamut. Yoko! Heiheihei, ayuko makasie juga yuaaa buat semangatnya hari ini. semangat \\^0^//

Jujur,,,aku merasa bingung mengapa tiap ketemu anak 2007 mereka semua menanyakan kabarku. Seperti ada yang salah dengan diriku (masih gak merasa salah udah menghilang). Terima kasih....tapi itu buat aku gak nyaman. Biasa aja lah kawan . . . . ^-^ tapi terima kasih. I'm HAPPY

Aku sayang kalian semua sobat!
Aku sayang kalian, seandainya kita masih bisa bersama.....apakah itu mungkin?
(ngusap air mata)
Kawan.....aku merasa sangat kehilangan kalian yang tak pernah hilang, hanya diriku yang menghilang.
Dulu...aku pernah merasa nyaman sampai2 kaian mungkin tidak ingat bahwa aku lah yang mencari basecamp kita saat PPAM. Tempat kita berkumpul bersama 1 angkatan untuk bahu membahu melewati ospek teknik yang sangat luar biasa bisa menghasilkan pribadi yang hebat2 seperti kalian ini. Itu adalah pengabdian pertama dan terakhirku. Mengapa terakhir? Karena setelah itu,,,,aku menutup diri dan semakin ke sini aku semakin tertutup dari kalian. Aku yang misterius..."iyah"!

Buat semua predikat saat kita ekskursi....terima kasih ya? Mpe masuk nominasi juara umum! Hahahhaha.....makasi-makasi! Terbawel, terlanjur dilahirkan, termisterius, terasing, ter-apa lagi yak? Ada 6 kalo gak salah! Tapi aku inget banget kalo yang tersebutkan itu adalah nominasi dengan aku sebagai juaranya. Hahahhaha.....penilaian kalian itu bener! Yang memilihku terbawel itu....aku tw dah siapa aja! Pasti golongan GANK ILHAM! Hahahhaa....cuma bersama kalian aku bisa bawel, yang lain mana tw aku seperti itu. Hihihiiiiii....!

Makasi yak buat semuanya kenangan bersama selama 4 tahun ini. AKU BAHAGIA, KAWAN!


OoO ^0^ OoO
dekahepiselalu

2 komentar:

  1. hi deka :)
    aku terharu baca postingan mu ini..dan maaf kalo baru tau sekarang..

    semangat deka mencapai mimpi2mu...
    jangan merasa bersalah gitu, masa depan seseorang bergantung pada keputusannya sendiri, dan bukan keputusan orang-orang sekitarnya..

    kita tetap berteman selaluuu :)

    tekim 07 kita bersama :))

    BalasHapus
  2. haloo deekaaaaa....wih wih...barus baca nih dek...
    tetep semangat dek, where there is a will there is a way (nyontek di buku tulis sd).

    yah, maaf akan kesalahan2 dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama ini karena manusia tidak ada yg semopurna. hik hik hik *dramatis.com

    ganbatte ne, deka!

    -yoko-

    BalasHapus